Willy Kambwala bukanlah produk asli akademi Manchester United. Ia baru bergabung dengan tim muda MU pada tahun 2020 setelah direkrut dari klub divisi tiga Prancis, Sochaux.

Manchester United harus berjuang keras untuk mendapatkan Kambwala karena rival mereka, Liverpool, juga tertarik padanya.

Meskipun diharapkan menjadi pemain kunci di skuat Manchester United, Kambwala mengalami awal yang sulit dalam karirnya. Cedera parah menghampirinya di awal karirnya di MU, sehingga ia harus absen hampir satu tahun untuk pulih.

Kembali bermain pada 2 September 2021, Kambwala menemukan performa terbaiknya di tim utama MU setelah pulih dari cederanya.

Prestasinya di tim muda membuatnya dipromosikan dari tim U-18 MU. Ia telah berlatih bersama tim utama sejak awal musim lalu, dan bahkan masuk ke bangku cadangan dalam pertandingan melawan Liverpool.

Salah satu aspek yang mencolok dari Kambwala adalah jiwa kepemimpinannya yang kuat, yang telah terlihat sejak usia muda saat ia dipercaya menjadi kapten Timnas Prancis U-17 pada usia 16 tahun.

READ  Beberapa Penyerang Bisa Direkrut Liverpool jika Dilatih Ruben Amorim

Meskipun tidak menjadi kapten di tim muda MU, Kambwala diakui sebagai salah satu pemain berpengaruh di skuat mereka.

Kambwala digambarkan sebagai bek tengah modern yang mampu membangun serangan dari belakang dan memiliki kecepatan yang baik. Fisiknya yang kuat dan tinggi membuatnya tangguh dalam duel udara, dan ia diprediksi akan menjadi bek top di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here