Ruben Amorim semakin sering disebut-sebut sebagai kandidat utama untuk menjadi manajer baru Liverpool Liga Inggris. Jika spekulasi itu benar, kemungkinan besar Amorim akan membawa sejumlah pemain dari Sporting Lisbon ke Liverpool.

Amorim, yang saat ini masih menangani Sporting di Liga Portugal, telah menjadi sorotan sejak disebut-sebut sebagai pengganti Jurgen Klopp setelah Xabi Alonso menolak tawaran dari Bayer Leverkusen.

Meskipun masih terikat kontrak dengan Sporting hingga 2026, kabar beredar bahwa Amorim telah memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada akhir musim.

Jika Amorim memimpin di Anfield, dia pasti akan mencari peningkatan dalam skuad Liverpool. Dengan demikian, dia mungkin akan memboyong sejumlah pemain Sporting ke klub. Berikut beberapa pemain Sporting Lisbon yang mungkin akan diinginkan Amorim di Liverpool:

Goncalo Inacio

Liverpool perlu memperkuat lini belakangnya, terutama mengingat usia Virgil van Dijk yang sudah 32 tahun dan kontrak Joel Matip yang akan berakhir. Inacio, bek tengah berusia 22 tahun, telah menunjukkan potensi luar biasa di bawah arahan Amorim selama empat musim terakhir. Dia telah bermain lebih dari 160 pertandingan untuk Sporting dan memiliki klausul pelepasan sekitar 51,5 juta pounds.

READ  Piala Euro, Turnamen untuk Mencetak Bintang-bintang Baru

Ousmane Diomande

Pilihan lain untuk lini belakang Liverpool adalah Ousmane Diomande. Bek internasional Pantai Gading berusia 20 tahun ini telah menarik perhatian klub-klub Premier League setelah tampil impresif untuk Sporting sejak Januari 2023. Dengan 50 penampilan di semua kompetisi untuk Sporting, Diomande memiliki klausul pelepasan sekitar 69 juta pounds.

Sebastian Coates

Untuk pengalaman tambahan di lini belakang, Liverpool dapat mempertimbangkan Sebastian Coates. Bek asal Uruguay ini pernah bermain untuk Liverpool antara 2011 dan 2015, meskipun dia tidak mendapatkan tempat reguler di starting XI. Namun, di bawah asuhan Amorim, Coates telah menjadi starter reguler di Sporting dan bisa menjadi pilihan yang terjangkau untuk Liverpool.

Dengan mempertimbangkan profil dan kontribusi potensial dari pemain-pemain ini, Amorim mungkin akan mencoba membawa beberapa dari mereka ke Liverpool untuk memperkuat skuadnya di level yang lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here