Villarreal CF didirikan awalnya dengan nama Club Deportivo Villarreal pada tanggal 10 Maret 1923. Klub ini berkompetisi di level regional dalam piramida sepak bola Spanyol dari tahun 1929 hingga 1930 dan seterusnya. Pada abad ke-21, Villarreal mencapai stabilitas dalam liga, dan mereka membuat debut mereka di Liga Champions UEFA pada tahun 2005. Selama periode ini, klub juga tampil di Liga Eropa UEFA, meskipun mengalami degradasi pada tahun 2012.

Kostum Villarreal CF dikenal dengan warna kuning yang menjadi ciri khas kostum kandang mereka, sedangkan kostum tandang mereka berwarna biru. Selain itu, klub memiliki kostum ketiga yang memiliki warna unik dengan kombinasi merah muda dan cyan.

Estadio de la Ceramica telah menjadi markas bagi Villarreal CF sejak klub berdiri. Stadion ini memiliki kapasitas untuk menampung 23.500 penonton.

READ  Hasil 8 Besar Euro 2024: Belanda Lolos ke Semifinal!

Pencapaian terbesar Villarreal terjadi pada musim 2020/21 ketika mereka berhasil menjadi juara UEFA Europa League setelah mengalahkan Manchester United. Selain itu, pada musim Champions League 2021/22, Villarreal berhasil mencapai babak semifinal setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 2-1.

Data Klub Villarreal CF:

Nama Lengkap: Villarreal Club de Futbol S.A.D
Julukan: El Submarino Amarillo
Didirikan pada: 10 Maret 1923
Stadion: Estadio de la Ceramica
Kapasitas: 23.500
Presiden: Fernando Roig

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here