Lionel Messi baru saja menciptakan sejarah dengan meraih keberhasilan bersama klubnya, Inter Miami. Prestasi ini membuatnya memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Meskipun keduanya telah turun dari level elit, mereka masih merupakan dua pemain terhebat sepanjang masa dengan banyak gelar dan gol dalam kariernya.

Meski telah melewati masa keemasannya, Messi dan Ronaldo masih mampu mencetak prestasi luar biasa dan memecahkan rekor baru. Messi baru-baru ini berhasil melampaui Ronaldo dengan mencetak dua gol saat membantu Inter Miami mengalahkan Nashville SC 3-1 di kandang pada Sabtu malam lalu.

Inter Miami sempat tertinggal di awal pertandingan, tetapi Messi menyamakan kedudukan dengan mencetak gol pada menit ke-10. Dia kemudian mengamankan kemenangan timnya dengan mencetak gol penalti di menit-menit akhir.

Dengan pencapaian ini, Messi memecahkan rekor jumlah pertandingan terendah yang dibutuhkan untuk mencetak 830 gol dalam kariernya, yaitu dalam pertandingan ke-1.056. Rekor sebelumnya dipegang oleh Ronaldo, meskipun dia membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk mencapai tonggak sejarah tersebut.

READ  Dampak Ekonomi Industri Sepak Bola di Indonesia

Meskipun Messi berhasil memecahkan rekor ini, Ronaldo masih unggul dalam hal total gol yang dicetak, dengan mencetak 885 gol selama kariernya yang bermain untuk berbagai klub dan tim nasional Portugal. Mayoritas dari 830 gol Messi terjadi saat dia masih bermain untuk Barcelona, dengan sisanya terjadi di klub dan tim nasional lainnya.

Messi, yang telah mengumpulkan 42 trofi selama kariernya, termasuk gelar LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions, serta trofi Piala Dunia dan Copa America, juga telah mulai membicarakan rencana pensiun dari sepak bola. Meskipun belum memberikan detail tentang usia pensiunnya, Messi sudah memiliki bayangan tentang kapan dia akan mengakhiri karier sepak bolanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here