Nasib baik berpihak Granit Xhaka . Gelandang asal Swiss tersebut berhasil memenangkan gelar liga setelah meninggalkan Arsenal.

Xhaka baru saja mengantar Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024. Gelar itu didapat Leverkusen usai menang atas Werder Bremen dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-29.

Bermain di BayArena, pasukan Xabi Alonso itu menang berkat hattrick Florian Wirtz. Dua gol mereka lainnya dicetak Victor Boniface dan Granit Xhaka.

Granit Xhaka meraih gelar Bundesliga tak lama setelah bergabung dengan Leverkusen. Gelandang berusia 31 tahun tersebut meninggalkan Arsenal dan menerima pinangan Die Werkself pada awal musim ini.

Di sisi lain, Arsenal sudah cukup lama tidak merasakan gelar liga. The Gunners terakhir kali meraih juara Premier League 20 tahun lalu pada era Arsene Wenger.

Tidak mengherankan kalau ada banyak pemain yang meninggalkan Arsenal untuk mengejar gelar liga. Itu termasuk Granit Xhaka.

Berikut ini lima pemain yang menjuarai liga bersama klub barunya usai meninggalkan Arsenal.

Granit Xhaka (Bayer Leverkusen)

Granit Xhaka nyaris memenangkan gelar liga bersama Arsenal tahun lalu. Namun, The Gunners kolaps dalam beberapa pertandingan terakhir sehingga disalip Manchester City.

Setelah gagal meraih gelar Premier League, Arsenal berpisah dengan Xhaka. Mereka membiarkan sang pemain pergi ke Bayer Leverkusen pada musim panas dengan kesepakatan 21,4 juta pounds.

Langkah itu terbukti sangat positif buat Xhaka. Dia membantu Bayer Leverkusen mengakhiri dominasi Bayern Munchen di Bundesliga dan meraih gelar liga pertama mereka.

Cesc Fabregas (Barcelona, Chelsea)

Cesc Fabregas bermain untuk Arsenal di musim bersejarah 2003/2004. Namun, dia tidak medali juara Premier League karena tidak tampil dalam satu pertandingan liga untuk The Gunners.

Banyak yang berharap Fabregas bisa membantu Arsenal meraih banyak gelar termasuk Premier League. Namun, hal itu tidak pernah terwujud hingga kepergiannya pada tahun 2011.

READ  Hasil Euro 2024 24 Juni 2024: Jerman Juara Grup dan Hungaria Bikin Kejutan!

Fabregas menemukan kesuksesan setelah meninggalkan Arsenal. Dia memenangkan gelar La Liga 2012/2013 saat kembali ke Barcelona. Dia juga merengkuh gelar Premier League bersama Chelsea pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Robin Van Persie (Manchester United)

Arsenal meningkatkan lini depan mereka setelah memenangkan gelar Premier League di musim 2003/2004. Mereka merekrut penyerang berbakat Robin van Persie dari Feyernoord.

Pemain asal Belanda itu mampu mencetak 96 gol dalam 194 pertandingan liga untuk The Gunners dari tahun 2004 hingga 2012. Namun, gol-gol itu tidak cukup untuk membawa Arsenal meraih juara Premier League.

Karena ingin memenangkan gelar Premier League, Van Persie memutuskan untuk meninggalkan Arsenal dan pindah ke Manchester United. Keputusan itu terbukti tepat karena dia berhasil membawa Setan Merah menjadi juara pada musim 2012/2013.

Mathieu Flamini (AC Milan)

Mathieu Flamini gagal memenangkan gelar Premier League selama berada di Arsenal. Gelandang asal Prancis tersebut meninggalkan klub secara gratis pada tahun 2008.

Flamini kemudian bergabung dengan AC Milan dan memenangkan gelar Serie A 2010/2011. Flamini menjadi salah satu pemain utama Rossoneri di musim itu.

Setelah lima musim berseragam Milan, Flamini kemudian kembali ke Arsenal. Namun, dia lagi-lagi gagal memenangkan Premier League pada periode keduanya di Emirates Stadium.

Samir Nasri

Samir Nasri bergabung dengan Arsenal dari Marseille pada tahun 2008. Gelandang asal Prancis tersebut langsung menjadi salah satu pemain kunci The Gunners.

Nasri memainkan 86 pertandingan liga untuk The Gunners dari 2008-2011 dengan mencetak 18 gol selama periode tersebut. Namun, usahanya tidak cukup untuk membawa Arsenal mengangkat trofi Premier League.

Manchester City merekrut Nasri pada 2011 dan membantu klub barunya meraih gelar juara Premier League pada musim 2011/2012. Nasri mengakhiri karirnya di Etihad dengan dua gelar liga.”
ChatGPT

READ  Daftar Pemain Terbaik Arsenal Sepanjang Masa, Harumkan Klub London Utara

Pemain yang Meraih Gelar Liga Setelah Meninggalkan Arsenal, Berita Terbaru Granit Xhaka!

Granit Xhaka beruntung kali ini. Gelandang Swiss tersebut berhasil memenangkan gelar liga setelah hengkang dari Arsenal.

Xhaka baru-baru ini membawa Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024. Gelar tersebut diraih oleh Leverkusen setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 5-0 dalam pertandingan pekan ke-29.

Dalam pertandingan di BayArena, tim asuhan Xabi Alonso itu menang berkat hattrick Florian Wirtz. Dua gol lainnya dicetak oleh Victor Boniface dan Granit Xhaka sendiri.

Granit Xhaka berhasil meraih gelar Bundesliga hanya sebentar setelah bergabung dengan Leverkusen. Gelandang berusia 31 tahun itu meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Die Werkself di awal musim ini.

Tidak mengherankan bahwa banyak pemain yang meninggalkan Arsenal demi mengejar gelar liga. Salah satunya adalah Granit Xhaka.

Berikut adalah lima pemain yang meraih gelar liga bersama klub baru setelah meninggalkan Arsenal.

Granit Xhaka (Bayer Leverkusen)

Granit Xhaka hampir meraih gelar liga bersama Arsenal tahun lalu. Namun, The Gunners gagal di beberapa pertandingan terakhir dan akhirnya disalip oleh Manchester City.

Setelah kegagalan di Premier League, Arsenal membiarkan Xhaka pergi ke Bayer Leverkusen pada musim panas dengan nilai transfer 21,4 juta pounds.

Langkah itu membawa kesuksesan bagi Xhaka. Dia membantu Bayer Leverkusen mengakhiri dominasi Bayern Munchen di Bundesliga dan meraih gelar liga pertama bagi mereka.

Cesc Fabregas (Barcelona, Chelsea)

Cesc Fabregas bermain untuk Arsenal di musim 2003/2004. Namun, dia tidak mendapatkan medali juara Premier League karena absen dalam satu pertandingan liga pun untuk The Gunners.

Banyak yang berharap Fabregas bisa membawa Arsenal meraih banyak gelar, termasuk Premier League. Namun, itu tidak terjadi sebelum dia meninggalkan Arsenal pada tahun 2011.

READ  Mengenang Pertandingan Klasik Sepak Bola yang Tak Terlupakan

Fabregas menemukan kesuksesan setelah meninggalkan Arsenal. Dia memenangkan gelar La Liga 2012/2013 ketika kembali ke Barcelona. Dia juga meraih gelar Premier League bersama Chelsea pada musim 2014/2015 dan 2016/2017.

Robin Van Persie (Manchester United)

Arsenal memperkuat lini depan mereka setelah meraih gelar Premier League pada musim 2003/2004 dengan merekrut penyerang berbakat, Robin van Persie, dari Feyenoord.

Van Persie mencetak 96 gol dalam 194 pertandingan liga untuk The Gunners dari tahun 2004 hingga 2012. Namun, itu tidak cukup untuk membawa Arsenal meraih juara Premier League lagi.

Maka dari itu, Van Persie memutuskan untuk pindah ke Manchester United untuk meraih gelar Premier League. Keputusan itu tepat, karena dia berhasil membawa Setan Merah meraih gelar pada musim 2012/2013.

Mathieu Flamini (AC Milan)

Mathieu Flamini tidak berhasil meraih gelar Premier League selama di Arsenal. Gelandang Prancis itu meninggalkan klub secara gratis pada tahun 2008.

Flamini kemudian bergabung dengan AC Milan dan meraih gelar Serie A 2010/2011 bersama mereka. Dia menjadi salah satu pemain kunci Rossoneri pada musim itu.

Setelah lima musim di Milan, Flamini kembali ke Arsenal. Namun, dia kembali gagal meraih Premier League dalam periode keduanya di Emirates Stadium.

Samir Nasri (Manchester City)

Samir Nasri bergabung dengan Arsenal dari Marseille pada tahun 2008. Gelandang Prancis itu menjadi salah satu pemain kunci The Gunners.

Nasri bermain dalam 86 pertandingan liga untuk Arsenal dari 2008 hingga 2011, mencetak 18 gol selama periode tersebut. Namun, usahanya tidak cukup untuk membawa Arsenal meraih trofi Premier League.

Pada tahun 2011, Manchester City merekrut Nasri, dan dia membantu klub barunya meraih gelar juara Premier League pada musim 2011/2012. Nasri mengakhiri karirnya di Etihad dengan dua gelar liga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here