Thomas Tuchel, manajer Bayern Munchen, memilih untuk kembali ke panggung Liga Inggris sebagai destinasi berikutnya dalam karirnya, meskipun ada minat dari Barcelona, klub raksasa Spanyol.

Tuchel dan Bayern Munchen telah mengumumkan perpisahan mereka beberapa bulan yang lalu. Meskipun Bayern Munchen kehilangan gelar juara Bundesliga ke Bayer Leverkusen, mereka masih berada di jalur untuk merebut trofi Liga Champions setelah mencapai babak semifinal.

Bayern Munchen bukan satu-satunya klub top yang sedang mencari manajer baru. Barcelona juga menghadapi situasi serupa setelah kepergian Xavi Hernandez pada musim panas ini.

Meskipun ada rumor tentang komunikasi antara Tuchel dan Barcelona, Tuchel menolak kemungkinan tersebut. Ketidakpastian mengenai stabilitas klub dan keterbatasan dalam hal dana transfer menjadi faktor-faktor yang membuatnya ragu.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu memilih untuk kembali ke Inggris setelah sebelumnya menangani Chelsea dari Januari 2021 hingga September 2022.

READ  Daftar Pemain Sporting Lisbon Bisa Didatangkan Ruben Amorim ke Liverpool

Selain Tuchel, nama-nama seperti Rafael Marquez, mantan pemain internasional Meksiko, dan Hansi Flick, mantan pelatih Jerman, juga sedang dipertimbangkan oleh Barcelona.

Persaingan untuk kursi manajer di Old Trafford

Para pendukung Manchester United dikejutkan oleh spekulasi transfer yang mengindikasikan bahwa Tuchel, pelatih Bayern Munchen, bisa menjadi pesaing serius dalam perebutan kursi manajer di Old Trafford.

Tuchel, yang dikenal atas keberhasilannya bersama Bayern, telah menyatakan kesiapannya untuk berbicara dengan MU jika ada kesempatan. Hal ini menambah tekanan pada posisi Erik ten Hag, manajer saat ini, yang sedang berada di bawah sorotan setelah musim yang kurang memuaskan bagi Setan Merah.

Sumber-sumber dalam klub memberikan gambaran tentang situasi internal, menyebutkan bahwa belum ada keputusan yang diambil mengenai masa depan Ten Hag. Namun, dengan performa tim yang kurang memuaskan, terutama setelah kekalahan memalukan dari Coventry City di semifinal Piala FA, posisi Ten Hag semakin terancam.

READ  Daftar Permata Masa Depan Manchester United

Kondisi ini menciptakan atmosfer ketegangan di Old Trafford, dengan spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan kursi panas tersebut semakin meningkat. Sementara Tuchel menunjukkan minatnya untuk kembali ke Liga Inggris, ia juga membuka kemungkinan untuk bergabung dengan MU jika kesempatan muncul.

Dukungan yang tersirat untuk Thomas Tuchel

Berita tentang dukungan dari salah satu pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, kepada Tuchel telah menciptakan kegembiraan di kalangan penggemar Setan Merah.

Ketika spekulasi mengenai masa depan Erik ten Hag semakin memanas, dukungan terhadap Tuchel semakin jelas. Sumber-sumber yang terpercaya dari dalam klub mengungkapkan bahwa ada dorongan dari tim Sir Jim Ratcliffe untuk menyambut potensi kedatangan Tuchel, jika Ten Hag harus meninggalkan jabatannya.

Perwakilan klub bahkan telah diberi mandat untuk terus memantau perkembangan Tuchel, menambah ketegangan dan antisipasi di sekitar Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here