Marc Marquez , pembalap Gresini Racing, menyatakan dia akan mempertimbangkan semua opsi tim MotoGP yang ingin merekrutnya pada tahun 2025 mendatang. Meskipun dia mungkin tetap bertahan di Gresini, dia akan memperhitungkan semua tawaran yang masuk, termasuk kesempatan untuk kembali ke tim pabrikan.

Setelah 11 tahun bersama Repsol Honda, Marquez memilih untuk bergabung dengan Ducati melalui Gresini untuk musim ini. Namun, kontraknya hanya satu tahun. Selain itu, dia hanya terikat kontrak dengan Gresini, tidak langsung terikat dengan Ducati Corse. Hal ini membuatnya bebas untuk memilih tim untuk musim 2025.

Dalam wawancara dengan TNT Sports seperti yang dilaporkan oleh Crash.net pada Minggu (21/4/2024), Marquez memprediksi bahwa musim silly season akan lebih sibuk. Mayoritas kontrak pembalap akan berakhir pada akhir musim ini, dan tim-tim akan memburu pembalap papan atas.

READ  Beberapa Jenis Smash dalam Olahraga Bulu Tangkis

Semua Opsi Terbuka

“Saya pikir ‘bursa pembalap’ akan menjadi lebih sibuk. Akan ada lebih banyak waktu untuk menandatangani kontrak. Setiap pabrikan telah mendapatkan pembalap top: Ducati dengan Pecco, Yamaha dengan Quartararo, dan selanjutnya adalah Aprilia,” ungkap Marquez.

Saat ini, Aprilia Racing memiliki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Vinales sedang tampil impresif dengan RS-GP, sementara Espargaro mungkin mempertimbangkan pensiun karena akan berusia 35 tahun pada bulan Juli mendatang.

“Mereka akan merekrut salah satu dari dua pembalap mereka, kemudian akan menunggu untuk yang kedua. Bagi saya, semua pintu terbuka. Jika Anda tampil cepat di lintasan, semakin banyak pintu yang terbuka. Jadi, itu adalah target saya,” kata Marquez.

Merasa Kompetitif

Marquez juga mengatakan bahwa ada alasan lain mengapa dia terbuka terhadap semua tawaran. Dia merasa lebih kompetitif bersama Ducati sekarang, dan ini bisa membuat tim-tim lain tertarik untuk merekrutnya untuk dua musim ke depan setidaknya.

READ  Beberapa Olahraga yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

“Saya berada dalam posisi yang berbeda sekarang, karena saya menikmati balapan dan merasa kompetitif. Saya terbuka untuk mendengarkan semua opsi,” tutur pembalap delapan kali juara dunia berusia 31 tahun ini.

Marquez juga dikabarkan menjadi incaran General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Pembalap Spanyol ini berpotensi menjadi tandem Pecco Bagnaia di Ducati Lenovo Team, menggantikan Enea Bastianini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here