Lin Jarvis, Team Principal Monster Energy Yamaha, mengakui keberuntungan pihaknya karena Fabio Quartararo masih muda, sehingga perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2025 dan 2026 dengan mudah dicapai oleh kedua belah pihak.

Setelah absen dari podium sepanjang 2023, Quartararo memang sering dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Aprilia Racing pada 2025. Namun, kontrak baru justru berhasil dicapai oleh Quartararo dan Yamaha, dan diumumkan sebelum seri ketiga musim ini di MotoGP Austin.

Melalui MotoGP.com, Quartararo mengakui bahwa ia sempat bernegosiasi dengan Aprilia. Namun, keputusan untuk tetap bersama Yamaha sudah diambilnya dengan cepat, bahkan sebelum balapan MotoGP Portugal.

Mengakui Banyak Hal Menarik di Yamaha

“Kami memang berbicara dengan beberapa pabrikan lain. Keputusan ini tidak mudah, tetapi kami telah melakukan pertemuan yang sangat baik dengan manajemen Yamaha dan para insinyur di Portugal, membahas proyek kami sampai akhir musim, termasuk untuk 2025 dan 2026,” ujar ‘El Diablo’.

READ  Beberapa Jenis Smash dalam Olahraga Bulu Tangkis

“Ada beberapa hal menarik yang masih rahasia di Yamaha, dan juga banyak orang baru. Proyek ini akan menjadi besar. Jadi, saya sudah membuat keputusan di Portugal,” tambah pembalap berusia 25 tahun ini.

Jarvis menyatakan bahwa delapan musim bersama Yamaha mungkin akan memiliki beberapa dampak negatif bagi Quartararo karena ia mungkin tidak memiliki pengalaman dengan karakter motor lain. Namun, karena usianya yang masih muda, Quartararo merasa lebih nyaman untuk tetap di tim yang sudah ia kenal.

Fabio Quartararo Percaya pada Yamaha

“Bekerja dengan Yamaha begitu lama membuatnya mengenal perusahaan dan orang-orang kami. Ia mempercayai orang-orang kami, mengetahui semua area yang kami bangun, dan tahu investasi kami pada masa depan,” ungkap Jarvis.

“Kami beruntung karena ia masih sangat muda. Saya rasa ia juga memilih untuk berinvestasi pada masa depannya. Ia merasa nyaman dan senang menjadi pembalap pabrikan Yamaha. Ia tahu jika kami bekerja dengan baik, kita bisa meraih kesuksesan lagi,” tutupnya.

READ  Pembalap MotoGP Marc Marquez Buka Kans Pindah Tim Lagi

Yamaha belum menentukan siapa yang akan menjadi rekan setim Quartararo pada musim 2025 dan 2026, tetapi diperkirakan Alex Rins, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, juga akan dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here