Kim Min-jae kini menjadi bek tengah yang menjadi incaran beberapa klub top di Eropa, terutama Bayern Munchen dan Manchester United.

Musim pertamanya bersama Napoli sungguh luar biasa. Bersama klub tersebut, bek asal Korea Selatan ini turut serta meraih gelar Scudetto pada musim 2022/23 dan dinobatkan sebagai bek terbaik Serie A.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Bayern Munchen memimpin dalam perburuan untuk mendapatkan jasa Kim Min-jae. Kabarnya, kesepakatan pribadi antara kedua belah pihak sudah disepakati.

Bayern disebut-sebut bersedia membayar klausul pelepasan sang pemain sebesar 50 juta Euro yang akan aktif pada awal Juli 2023. Hal ini tentu saja tidak menjadi masalah bagi klub Bundesliga tersebut.

Kehadiran Min-jae diharapkan dapat mengatasi kekurangan bek tengah di skuat Thomas Tuchel. Saat ini, mereka hanya memiliki Dayot Upamecano, Matthijs de Ligt, dan Lucas Hernandez.

READ  Mengulas Kiprah Alvaro Morata dalam Sepak Bola, Profil, Sejarah, dan Statistik

Dengan kabar akan kepindahan Hernandez mencari tantangan baru, kehadiran Min-jae di Bayern dinilai sebagai langkah yang tepat.

Karier Kim Min-jae

Kim Min-jae memulai karier sepakbolanya di Korea Selatan, dari level sekolah, universitas, hingga menjadi pemain profesional.

Mulai dari tahun 2007 hingga 2016, Min-jae bermain di level sekolah dan universitas. Pada tahun berikutnya, ia mendapatkan kontrak dari klub divisi ketiga Korea Selatan, Gyeongju KHNP.

Setelah setengah musim bersama Gyeongju KHNP, Min-jae pindah ke klub divisi utama Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai. Setelah tiga musim, ia melanjutkan karier di Cina dan Turki sebelum akhirnya bergabung dengan Napoli pada musim 2022/23.

Di Napoli, Min-jae menunjukkan penampilan yang gemilang sebagai bek tengah. Saat ini, ia masih memiliki kontrak dengan Napoli hingga Juni 2025.

Statistik Kim Min-jae

Pada musim pertamanya di Italia, Min-jae tampil secara konsisten. Dia bermain selama 3.878 menit dalam 45 penampilan di semua kompetisi bersama Napoli.

READ  Profil dan Perjalanan Karir Dean Zandbergen Striker Eropa Berdarah Indonesia

Min-jae menjadi sosok kunci dalam peraihan gelar Scudetto Napoli pada musim 2022/23. Di Serie A, ia mencatatkan 16 clean sheet dari 35 penampilannya.

Selain itu, Min-jae juga menyumbangkan dua gol dan dua assist di Serie A.

Prestasi besar Min-jae juga terlihat di Liga Champions, di mana ia mencatatkan empat pertandingan tanpa kebobolan dari sembilan penampilannya.

Profil Singkat Kim Min-jae

  • Nama lengkap: Kim Min-jae
  • Tanggal lahir: 15 November 1996
  • Tempat lahir: Tongyeong, Gyeongnam, Korea Selatan
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 190 cm
  • Posisi: Bek tengah
  • Nomor punggung: 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here