Everton Football Club adalah klub sepak bola asosiasi profesional Inggris yang berbasis di Liverpool dan saat ini bersaing di Premier League, tingkat teratas sepak bola Inggris. Didirikan pada tahun 1878, Everton memenangkan League Championship pertama mereka selama musim 1890-91.

Kostum kandang Everton FC tetap berwarna biru dengan celana putih, identik dengan warna di logo mereka. Musim 2021/22, kostum tandang Everton FC berwarna hitam dengan garis jingga menyilang di depan. Selain itu, Everton FC juga memiliki kostum alternatif berwarna putih dengan celana berwarna biru gelap.

Everton awalnya bermain di sudut tenggara Stanley Park. Kemudian pada tahun 1884, Everton bermain dengan menyewa Anfield, stadion yang digunakan oleh rival sekota yaitu Liverpool. Everton meninggalkan Anfield menuju tempat baru, Goodison Park, tempat klub bermain sejak saat itu.

Kesuksesan Everton dalam dunia sepakbola dimulai pada akhir abad ke-19, tepatnya pada musim 1890/91 saat mereka berhasil menjadi juara pada Divisi Pertama Liga Inggris. Kesuksesan itu berlanjut sampai abad ke-20 dengan berhasil menjuarai beberapa trofi lainnya seperti FA Cup, Football League Cup, dan FA Charity Shield.

READ  Profil dan Fakta Menarik Perjalanan Karir Omari Forson

DATA KLUB EVERTON FC

Nama Lengkap: Everton Football Club
Julukan: The Blues, The Toffees, The People’s Club, The School of Science
Didirikan pada: 1878
Stadion: Goodison Park
Kapasitas: 39.414
Pemilik: Farhad Moshiri
Ketua: Bill Kenwright

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here