Omari Forson adalah seorang pemain sepak bola Liga Inggris berusia 19 tahun yang lahir di London pada tanggal 20 Juli 2004. Ia memiliki keturunan Ghana dalam darahnya.

Sebagai seorang Londoner asli, Forson memulai karir sepak bolanya di akademi Tottenham Hotspurs. Pada usia 15 tahun, ia pindah ke Manchester United.

Progress karirnya di tim muda MU sangat cepat. Hanya dalam satu tahun, ia naik ke tim U-18 MU, dan dua tahun kemudian, ia sudah menjadi bagian dari tim U-21 MU pada usia 17 tahun.

Mulai musim 2023/2024, Forson sudah diproyeksikan masuk ke dalam tim utama Manchester United.

Forson telah bergabung dalam skuat pra-musim Manchester United. Ia beberapa kali tampil di pertandingan pra-musim MU, dan ketika musim dimulai, ia sering berlatih bersama tim utama Setan Merah.

Debutnya di tim utama MU terjadi dalam ajang FA Cup, di mana ia masuk sebagai pemain pengganti saat MU menghadapi Wigan Athletic pada bulan Januari 2024.

READ  Membahas Perjalanan Karir Jesus Navas dalam Sepak Bola: Profil, Sejarah, dan Statistik

Forson juga membuat debut kompetitifnya di Premier League ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-3 MU atas Wolverhampton di awal bulan Februari 2024.

Forson dikenal sebagai penyerang serbaguna. Meskipun posisi aslinya adalah winger kanan, ia juga dapat bermain sebagai winger kiri dan gelandang serang di tim muda MU. Bahkan, dalam konferensi persnya, Erik Ten Hag menyebut bahwa Forson juga bisa bermain sebagai penyerang tengah.

Namun, ada kabar buruk bagi Manchester United, karena Omari Forson berpotensi meninggalkan Old Trafford di musim panas mendatang. Kontraknya akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2024, dan hingga saat ini, ia belum menyetujui perpanjangan kontrak dengan skuat MU.

Sebagai langkah untuk mempertahankan pemuda ini, Erik Ten Hag kemungkinan memainkan Forson sebagai starter dalam beberapa pertandingan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here