Timnas Vietnam U-19 selamat dari kekalahan di pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-19 2024. Berhadapan dengan Timnas Myanmar U-19, The Golden Star berhasil memaksa hasil imbang dengan skor 1-1.

Dalam laga ini, Myanmar unggul terlebih dahulu berkat gol dari Phyo Pyae Sone di menit ke-60. Namun, Vietnam mampu menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian melalui tendangan bebas Hoang Quang Dung di menit ke-69.

Dengan hasil ini, Vietnam dan Myanmar menempati peringkat kedua dan ketiga di Grup B dengan raihan satu poin. Mereka tertinggal dari Australia yang menang atas Laos di pertandingan pertama hari ini.

Piala AFF U-19

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya ini berlangsung sengit. Sejak awal laga, kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Vietnam sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola, namun kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang Myanmar. Di sisi lain, Myanmar tampil lebih berbahaya, dengan serangan-serangan mereka beberapa kali membuat barisan pertahanan Vietnam ketar-ketir. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

READ  Hasil Piala AFF U-19 2024 : Indonesia 2-0 Kamboja

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Jual beli serangan terus berlangsung sejak awal laga.

Di menit ke-60, Timnas Myanmar sukses memecah kebuntuan melalui aksi Phyo Pyae Sone yang berhasil membuat Myanmar unggul 1-0 atas Vietnam.

Tertinggal 1-0, Vietnam mencoba menaikkan intensitas serangan mereka dan usaha tersebut membuahkan hasil di menit ke-69 melalui tendangan bebas dari Hoang Quang Dung yang mengoyak gawang Myanmar, sehingga skor kembali imbang 1-1.

Di sisa pertandingan babak kedua, intensitas pertandingan meningkat. Meski dalam keadaan kelelahan, kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan.

Beberapa detik sebelum laga berakhir, Vietnam sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tendangan mendatar Nguyen Quang Vinh. Namun, gol tersebut dianulir karena ada pemain Vietnam yang berdiri dekat kiper Myanmar dan dianggap mengganggu sehingga gol tersebut tidak disahkan. Hingga masa injury time berakhir, skor 1-1 tetap bertahan, memaksa kedua tim berbagi satu poin di laga ini.

READ  Memahami Makna di Balik Medali Piala Euro Turnamen Paling Bergengsi

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Vietnam U-19: Pham Dinh Hai; Le Kha Duc, Nguyen Luong Tuan Khai, Truong Nhac Minh, Le Thang Long; Nguyen Ngoc Chien, Le Dinh Long Vu, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Huu Tuan, Thai Ba Dat; Nguyen Dang Khoa

Pelatih: Hua Hien Vinh

Timnas Myanmar U-19: Saw Kyaw Khant No; Khant Zin Hein, Samuel Ngai Kee, Tun Tun Thein, Phyo Pyae Sone; Saw Lin Htet Paing, Min Maw Oo, Zaw Myo Tun; Swan Htet, Win Pyae Maung, Shine Wanna Aung

Pelatih: Aung Naing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here