Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 2024 dengan mengalahkan Timnas Timor Leste U-19 dengan skor 6-2. Kemenangan ini membawa Garuda Nusantara lolos ke semifinal sebagai juara grup A dengan sembilan poin dari tiga laga.

Gol Kemenangan dan Jalannya Pertandingan

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Jens Raven (2 gol), Figo Dennis, Kadek Arel, Arkhan Kaka, dan Muhammad Kafiatur. Timor Leste mencetak dua gol melalui penalti Ricardo Rorinho dan Alexandro Bakhito.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini berlangsung sengit. Timnas Indonesia membuka keunggulan di menit ke-19 melalui Jens Raven yang memanfaatkan sepak pojok Kafiatur. Namun, tidak lama kemudian, Timor Leste menyamakan kedudukan lewat penalti Ricardo Rorinho setelah Alexandro Felix Kamuru menjatuhkan Alexandro Bahkito di kotak terlarang.

Lima menit berselang, Jens Raven mencetak gol kedua Indonesia dari umpan silang Kafiatur. Di masa injury time babak pertama, Figo Dennis menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah tendangannya mengenai mistar gawang dan masuk ke dalam gawang Timor Leste.

READ  Hasil Piala AFF U-19, Indonesia vs Filipina: Skor 6-0

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Kadek Arel mencetak gol keempat melalui sundulan dari sepak pojok Kafiatur di menit ke-51. Arkhan Kaka menambah gol kelima di menit ke-54 dari umpan Jens Raven. Gol keenam dicetak oleh Kafiatur dengan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-57.

Timor Leste berhasil memperkecil kedudukan menjadi 6-2 di menit ke-86 melalui gol Alexandro Bakhito. Namun, hingga akhir pertandingan, skor tetap 6-2 untuk kemenangan Indonesia.

Man of the Match

Muhammad Kafiatur Rizky terpilih sebagai man of the match berkat kontribusinya yang luar biasa. Ia membuat tiga assist dan mencetak satu gol, menjadikannya pemain terbaik di laga ini.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: Ikram Algiffari; Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Alexandro Felix Kamuru; Rizdjar Nurviat, Welber Jardim, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Jens Raven, Muhammad Ragil. Pelatih: Indra Sjafri.

READ  Memahami Peran Agensi Pemain dalam Dunia Sepak Bola Modern

Timnas Timor Leste U-19: Alexandre Oscar; Rui Juman, Carol Waitilia, Aureo Viera, Ricardo Rorinho; Palomito Antonio, Leonio Quilton, Marques de Carvalho; Alexandro Bahkito, Vabio Canavaro, Ario Melio. Pelatih: Eduardo Pereira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here