Real Madrid harus puas pulang hanya dengan satu poin dari Estadio de Gran Canaria, markas Las Palmas, pada jornada ketiga La Liga Spanyol, Jumat (30/8/2024) dini hari WIB. Gol penalti Vinicius Junior menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan.

Pertandingan Real Madrid vs Las Palmas

Laga dimulai dengan cepat, dan Real Madrid langsung kebobolan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Alberto Moleiro membawa tim tuan rumah unggul dengan gol di menit kelima setelah menerima umpan dari Oliver McBurnie.

Real Madrid mengalami kesulitan untuk mencetak gol balasan. Mereka baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti Vinicius Junior, yang juga menjadi gol pertamanya pada musim ini.

Sayangnya, itu juga menjadi satu-satunya gol yang bisa dicetak oleh Real Madrid dalam pertandingan ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti harus puas dengan hasil imbang yang membuat mereka tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan lima poin.

READ  Hasil Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Valladolid Berakhir 3-0

Real Madrid kini tertinggal empat poin dari Barcelona, yang memiliki poin sempurna setelah meraih tiga kemenangan dari tiga laga pertama La Liga musim ini. Barcelona menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih sembilan poin penuh dalam tiga laga pertama mereka.

Hasil imbang 1-1 ini membuat Real Madrid baru mengumpulkan lima poin di klasemen La Liga Spanyol. Mereka terpaut empat poin dari rival utamanya, Barcelona, yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak bisa menutupi rasa kecewanya. Pelatih asal Italia tersebut menyatakan bahwa permainan Real Madrid kurang baik, terutama di babak pertama. Ia menekankan bahwa timnya harus segera menemukan solusi.

“Babak pertama berjalan buruk. Kami kurang seimbang. Kami harus segera menemukan solusi. Saya tidak melihat perkembangan apa pun dibandingkan dengan pertandingan ketika melawan Mallorca. Kami bukan tim yang solid,” kata Ancelotti seperti dilansir dari Forbes.

READ  Hasil Liga Spanyol Villarreal vs Atletico Madrid: Skor Akhir Imbang 2-2

“Sulit bagi kami untuk menunjukkan soliditas yang sudah kami perlihatkan tahun lalu. Kami harus berkembang dengan cepat. Saya harus memperjelas strategi di lapangan,” lanjutnya.

Meskipun kecewa dengan hasil imbang yang diperoleh Real Madrid di markas Las Palmas, Ancelotti menegaskan bahwa dari pertandingan tersebut ia melihat banyak aspek yang perlu ditingkatkan oleh Los Blancos.

“Ini adalah masalah sepak bola. Permainan lambat, tanpa ada mobilitas. Masalahnya cukup jelas, ini tanggung jawab saya untuk mencari solusi. Itulah yang harus saya lakukan,” ujar Ancelotti.

Namun, Ancelotti menolak anggapan bahwa skuad Real Madrid mengalami kelelahan mental. Menurutnya, Los Blancos hanya perlu memastikan tidak tergelincir lagi seperti yang mereka alami dalam dua laga tandang pertama musim ini.

“Masalahnya bukanlah mental, ini bukanlah karakter atau sikap yang kurang. Segalanya tidak berjalan baik. Kami tidak bisa kehilangan poin seperti yang kami alami dalam dua laga tandang pertama,” jelasnya.

READ  Menelusuri Perjalanan Tim-tim Peserta Piala Euro

Susunan Pemain Real Madrid vs Las Palmas

Las Palmas (4-1-4-1): Cillessen; Marmol, McKenna, Alex Suarez, Marvin Park; Campana; Moleiro, Kirian, Javi Munoz, Sandro; McBurnie.
Pelatih: Luis Carrion.

Real Madrid (4-2-3-1): Courtois; Vazquez, Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Tchouameni, Valverde; Brahim Diaz, Luka Modric, Vinicius Junior; Kylian Mbappe.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here