Mikel Arteta telah membawa sejumlah pemain baru ke Arsenal, namun hanya sedikit yang telah memainkan peran penting di klub.

Arteta dilantik sebagai manajer Arsenal Liga Inggris pada tahun 2019, menggantikan Unai Emery yang dipecat karena hasil buruk. Sejak saat itu, Arteta telah merekrut 26 pemain ke Emirates Stadium, termasuk pemain pinjaman dan transfer permanen.

Beberapa dari rekrutan Arteta telah menunjukkan performa brilian, sementara yang lain belum begitu mencolok. Namun, ada beberapa pemain yang menjadi tulang punggung The Gunners di bawah asuhan Arteta. Berikut adalah beberapa rekrutan penting Arsenal di bawah kepemimpinan Mikel Arteta:

Gabriel Magalhaes

Gabriel adalah pemain besar pertama yang dibawa Arteta ke Arsenal dari Lille pada September 2020. Dengan 158 penampilan dan 14 gol, dia telah menjadi salah satu pemain paling penting di klub.

READ  Granit Xhaka Terbaru! Daftar Pemain yang Menjuarai Liga Usai Cabut dari Arsenal

Martin Odegaard

Odegaard awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada Januari 2021 sebelum dipermanenkan. Sebagai kapten klub, dia telah mencetak 34 gol dalam 143 penampilan dan menjadi motor kreativitas tim.

Ben White

White datang dari Brighton & Hove Albion pada Juli 2021 dengan biaya 50 juta pounds. Sejak itu, dia telah membuat 124 penampilan dan membantu memperkuat barisan pertahanan Arsenal.

Declan Rice

Rice menjadi pemain termahal yang direkrut Arsenal dari West Ham pada Juli lalu dengan biaya 105 juta pounds. Meski baru bergabung, Rice telah menjadi pengganti Xhaka dan sudah terlihat potensinya sebagai pemain penting di klub.
Meskipun beberapa rekrutan Arteta belum menunjukkan potensi penuh mereka, pemain-pemain ini telah membuktikan nilainya bagi Arsenal. Dengan kontribusi mereka, Arteta berharap bisa membawa Arsenal meraih kesuksesan di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here