Leeds United Football Club adalah klub sepak bola profesional Liga Inggris yang berbasis di kota Leeds, West Yorkshire. Klub ini didirikan pada tahun 1919 setelah pembubaran Leeds City oleh Football League, dan mereka mengambil alih stadion Elland Road sebagai markas mereka. Saat ini, Leeds United bersaing di Premier League, papan atas sepak bola Inggris, setelah mendapatkan promosi dari Kejuaraan EFL pada musim 2019-20.

Kostum Leeds United identik dengan warna putih dengan sedikit aksen kuning untuk kostum kandang mereka, sementara kostum tandang mereka didominasi oleh warna biru gelap. Selain itu, klub juga memiliki kostum ketiga yang berwarna ungu.

Setelah mengambil alih setelah pembubaran Leeds City, Elland Road menjadi markas Leeds United. Stadion ini terletak di Beeston, Leeds, West Yorkshire, dan memiliki kapasitas untuk menampung 37.792 penonton dalam satu pertandingan.

READ  Thomas Tuchel Pilih Kembali ke Liga Inggris di Banding Ke Barcelona

Leeds United telah meraih tiga gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, satu Piala Liga, dua Charity/Community Shields, dan dua Piala Inter-Cities Fair. Mayoritas dari prestasi ini diraih di bawah kepemimpinan manajer Don Revie pada tahun 1960-an dan 1970-an.

Data Klub Leeds United:

Nama Lengkap: Leeds United Football Club
Julukan: The Whites, The Peacocks
Didirikan pada: 17 Oktober 1919
Stadion: Elland Road
Kapasitas: 37.792
Pemilik: Aser Group Holding, 49ers Enterprise
Pemimpin: Andrea Radrizzani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here