Arsenal Football Club adalah klub sepak bola profesional Liga Inggris yang berbasis di Islington, London, Inggris. Mereka berkompetisi di Liga Premier, papan atas sepakbola Inggris. Klub ini telah mengukir prestasi dengan memenangkan 13 gelar liga (termasuk satu gelar tak terkalahkan), rekor 14 Piala FA, dua Piala Liga, 16 Community Shields FA, Piala Centenary Liga, satu Piala Winners Eropa, dan satu Piala Pameran Antar Kota. Dalam hal trofi yang dimenangkan, Arsenal adalah klub tersukses ketiga di sepak bola Inggris.

Kostum kandang Arsenal sebagian besar terdiri dari kemeja merah cerah dengan lengan putih dan celana pendek putih, sebagai pengakuan atas sumbangan amal dari Nottingham Forest, segera setelah pendirian Arsenal pada tahun 1886.

Pada tahun 2006, Arsenal pindah ke Stadion Emirates yang baru dibangun, berkapasitas 60.361 penonton. Proyek ini awalnya tertunda oleh birokrasi dan kenaikan biaya, namun berhasil diselesaikan pada Juli 2006, menjadikannya salah satu stadion terbesar di Inggris.

READ  Daftar Pemain Rekrutan Penting Arsenal di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Arsenal adalah klub pertama dari Inggris Selatan yang bergabung dengan Football League pada tahun 1893, dan mereka mencapai Divisi Pertama pada tahun 1904. Mereka telah memenangkan gelar Liga dan Piala FA sepanjang sejarah klub mereka, menjadikan mereka salah satu kekuatan dominan dalam sepak bola Inggris.

Data Klub Arsenal

Nama Lengkap: The Arsenal Football Club
Julukan: The Gunners, The Arsenal
Didirikan: Oktober 1886, 135 tahun yang lalu.
Stadion: Emirates Stadium
Pemilik: Kroenke Sports & Entertainment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here