Jeam Kelly Sroyer lahir di Biak, Papua pada tanggal 11 Desember 2002. Sebagai seorang striker, pemain berusia 21 tahun ini mengandalkan kaki kanannya sebagai senjata utamanya dalam usahanya untuk mencetak gol.

Kelly memiliki tinggi 169 cm dan berat badan 70 kg. Kriteria fisiknya yang prima membuatnya cocok sebagai seorang striker di Timnas Indonesia U-23.

Selama kariernya, ia telah bermain dalam 23 pertandingan sepak bola dengan rata-rata waktu bermain sekitar 53 menit.

Keputusan Kelly untuk menandatangani kontrak dengan PSBS Biak, sebuah klub Liga 2 Indonesia pada tahun 2021, menjadi langkah penting dalam kariernya. Bergabung dengan klub tersebut memberinya kesempatan untuk berkembang dan menunjukkan kemampuannya di level yang lebih kompetitif.

Debutnya dalam liga tersebut pada 7 Oktober 2021, melawan Mitra Kukar menunjukkan bahwa Kelly siap untuk bersaing di tingkat profesional. Dia kemudian dikontrak oleh tim tersebut hingga Januari 2022.

READ  Daftar Pelatih Terbaik Barcelona Sepanjang Sejarah Klub

Setelah itu, ia bergabung dengan tim sepak bola Liga 1, Persik Kediri pada awal tahun 2022. Liga 1 menjadi salah satu puncak performanya di mana ia berhasil mencetak gol cepat melawan Dewa United FC pada putaran pertama.

Bersama Persik Kediri, ia menunjukkan performa yang gemilang sehingga dipercaya oleh pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Safri, untuk bermain di SEA Games 2023.

Dengan semua pengalamannya, ia akhirnya mendapatkan panggung di Timnas U-23 yang secara resmi masuk pada tahun 2023, sehingga dapat bermain di Piala Asia U-23 untuk Grup A saat ini.

Pada akhirnya, Indonesia menemukan ritme permainan mereka berkat kemenangan 4-1 atas Yordania, membawa tim debutan Piala Asia U23 AFC, Indonesia, melaju ke babak perempat final sebagai peringkat kedua kualifikasi Grup A di belakang tuan rumah Qatar.

Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024.

READ  UEFA Euro 2024: Pesta Sepak Bola Terbesar Eropa

Tim Indonesia U-23 berhasil mempertahankan posisi kedua di Grup A kualifikasi berkat skor imbang 0-0 melawan Australia pada Kamis, 18 April 2024, di stadion Jassim bin Hamad di Al-Rayyan, Doha, Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here