Maarten Paes sedang menjadi sorotan sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia selanjutnya. Sebagai seorang penjaga gawang, prestasinya cukup mengesankan.

Pada musim 2023, Maarten Paes memperkuat FC Dallas di Major League Soccer. Berperan sebagai kiper utama, ia berhasil membawa FC Dallas finis di posisi ke-7 dalam klasemen akhir Wilayah Barat.

Keturunan dari Maluku, Maarten Paes telah dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Endri Erawan, bahwa proses naturalisasinya telah berjalan. Hal ini membuka persaingan di posisi kiper Timnas Indonesia.

Meskipun belum pernah bermain untuk Belanda di level senior, Maarten Paes memiliki pengalaman bermain untuk Belanda U-19, U-21, dan U-23, dengan total sembilan caps. Di level U-21, ia bahkan menjadi bagian dari tim yang bermain bersama pemain-pemain seperti Cody Gakpo, Sven Botman, dan Justin Kluivert.

Sebelum bermain di Amerika Serikat, Maarten Paes telah membela dua klub di Belanda, yaitu NEC Nijmegen dan FC Utrecht. Bersama FC Utrecht, ia bermain bersama dengan Bagus Kahfi dan Ivar Jenner.

READ  Maarten Paes Bergabung di Empoli di Serie A!

Pada musim 2022 dan 2023, Maarten Paes menunjukkan penampilan yang impresif di Major League Soccer. Dari 32 laga pada musim 2022, ia mencatatkan delapan nirbobol, sedangkan pada musim 2023, dari 30 laga, ia berhasil mencatatkan delapan nirbobol juga.

Keputusannya untuk bergabung dengan FC Dallas terbukti tepat karena ia mendapatkan kesempatan bermain reguler dan membantu mengembangkan karier sepak bolanya.

Berikut adalah biodata singkat Maarten Paes:

Nama: Maarten Vincent Paes
Tanggal lahir: 14 Mei 1998
Tempat lahir: Nijmegen
Posisi: Kiper
Tinggi badan: 191 cm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here