Real Madrid meraih kemenangan telak atas Real Valladolid dengan skor 3-0 pada pertandingan jornada kedua La Liga 2024/2025 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (25/08/2024) malam WIB.

Meskipun Madrid mendominasi penguasaan bola, pertandingan ini tidak mudah bagi mereka. Serangan Madrid terlihat kurang tajam, namun akhirnya mereka berhasil mencetak tiga gol yang masing-masing disumbangkan oleh Federico Valverde, Brahim Diaz, dan Endrick.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengumpulkan empat poin dan kini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga 2024/2025. Sementara itu, Real Valladolid berada di peringkat delapan dengan raihan tiga poin.

Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Valladolid

Pertandingan dimulai dengan permainan agresif dari Real Madrid. Pada menit kesembilan, Kylian Mbappe langsung mendapatkan peluang setelah menerima umpan lambung dari Rudiger. Ia melepaskan tembakan first time dengan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun bola yang mengarah ke kiri gawang masih bisa ditepis oleh kiper Valladolid.

READ  Piala Euro: Pertarungan Kebanggaan Nasional Negara-Negara Eropa

Menit ke-16, giliran Valladolid yang mengancam gawang Madrid. Darwin Machis memotong ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, tetapi bola melebar dari target. Di menit ke-23, Aurelien Tchouameni mencoba peruntungannya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola melambung jauh dari sasaran.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan ketat. Wasit cukup sering menghentikan laga karena sejumlah pelanggaran yang terjadi. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor sementara Real Madrid 0-0 Real Valladolid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali mencoba menekan. Pada menit ke-48, Guler mendapat peluang setelah menerima operan dari Valverde, namun tembakannya dengan kaki kanan masih bisa dimentahkan oleh kiper Valladolid, Karl Hein.

Akhirnya, pada menit ke-50, Madrid berhasil memecah kebuntuan. Federico Valverde sukses membobol gawang Valladolid melalui tembakan keras dari situasi bola mati. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Madrid.

READ  Sejarah Klub Sevilla, Salah Satu Klub Tangguh di Daratan Eropa

Menit ke-58, Madrid hampir menambah keunggulan melalui sundulan Kylian Mbappe, namun lagi-lagi Karl Hein berhasil menggagalkan peluang tersebut. Pada menit ke-62, Fran Garcia mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang disambar oleh Guler, namun tembakan kaki kirinya kembali bisa dinetralisir oleh kiper Valladolid.

Madrid terus menekan, dan pada menit ke-67, Guler kembali mengancam dengan tembakan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti, namun bola yang sempat membentur bek lawan masih bisa diblok oleh Hein dengan kakinya.

Menit ke-78, Madrid kembali menciptakan peluang. Mbappe menyambut umpan datar dari Vinicius di halfspace kiri, namun sontekan kaki kirinya masih berhasil diblok oleh Hein.

Menjelang akhir pertandingan, pada menit ke-88, Brahim Diaz menggandakan keunggulan Madrid. Setelah menerima umpan panjang dari Militao, Diaz lolos dari kejaran bek lawan dan menaklukkan Hein dengan tembakan lob. Skor menjadi 2-0 untuk Madrid.

READ  Hasil 16 Besar Euro 2024 1 July: Spanyol 4-1 Georgia

Pada masa injury time, Madrid menutup kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak oleh Endrick. Pemain pengganti ini sukses menambah gol setelah melewati satu pemain lawan dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Fran Garcia, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Rodrygo, Arda Guler, Vinicius Jr, Kylian Mbappe
Pelatih: Carlo Ancelotti

Real Valladolid: Karl Hein; Lucas Rosa, Flavien Enzo Boyomo, Eray Comert, Luis Perez Maqueda, Stanko Juric, Kike Perez, Ivan Sanchez, Víctor Meseguer, Darwin Machis, Marcos Andre
Pelatih: Paulo Pezzolano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here