Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 pada pertandingan pertama BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (11/8/2024) malam WIB.

Meski menjadi tuan rumah, Persebaya mengalami kesulitan menembus pertahanan PSS Sleman. Kiper Alan Bernardon tampil gemilang dengan sejumlah penyelamatan penting. Persebaya sempat mengira akan mendapat penalti setelah striker PSS Sleman, Hokky Caraka, terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Namun, setelah tinjauan VAR, wasit memutuskan untuk tidak memberikan penalti karena bola tidak langsung mengenai tangan Hokky Caraka.

Tekanan terus diberikan oleh Bajul Ijo, hingga akhirnya membuahkan hasil. Kasim Botan dilanggar oleh Cleberson, dan wasit pun menunjuk titik putih. Bruno Moreira yang dipercaya sebagai eksekutor, sukses mencetak gol pada menit ke-78.

Persebaya mendapatkan beberapa peluang tambahan untuk memperbesar keunggulan, namun kiper Alan Bernardon tetap kokoh di bawah mistar. Meski begitu, Persebaya berhasil menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan dan memastikan kemenangan.

READ  Hasil Piala Presiden 2024: Persija 2-2 Arema

Pasukan Paul Munster akan berusaha mempertahankan performa positif mereka dalam pertandingan berikutnya melawan Malut United pada Jumat (16/8/2024). Sementara itu, PSS Sleman akan mencoba bangkit saat menjamu Persik Kediri pada Senin (19/8/2024).

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs PSS Sleman

Persebaya: Ernando Ari, Arief Catur, Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Gilson Costa, Francisco Rivera, Mohammed Rashid, Bruno Moreira, Alfan Suaib, Flavio Silva.

PSS Sleman: Alan Bernardon, Cleberson, Moon, Hokky Caraka, Ricky Cawor, Gustavo Tocantins, Ofosu-Ayeh, Fachruddin, Kim Kurniawan, Paulo Sitanggang, Abduh Lestaluhu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here