Barcelona terus menunjukkan performa solid di awal La Liga 2024/2025. Dalam laga jornada 2 yang berlangsung di Estadi Olímpic Lluís Companys, Minggu (25/8/2024) dini hari WIB, Barca berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

Gol pembuka dari Lamine Yamal sempat disamakan oleh penalti Oihan Sancet. Namun, Barcelona tak menyerah dan akhirnya memastikan kemenangan berkat gol dari Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Barcelona menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 6 poin, sama dengan Celta Vigo yang berada di puncak. Sementara itu, Athletic Bilbao masih belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal mereka.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona mencoba untuk langsung mendominasi permainan sejak peluit awal dibunyikan. Namun, pasukan Hansi Flick kesulitan menembus pertahanan Bilbao yang cukup solid.

Barca baru bisa membuka skor pada menit ke-24 melalui tembakan jarak jauh Lamine Yamal yang sempat mengenai Inigo Lekue sebelum melesat masuk ke gawang.

READ  Mengapa Piala Euro Lebih Istimewa dari Piala Dunia?

Pada menit ke-39, Alex Berenguer dijatuhkan oleh Pau Cubarsi di dalam kotak penalti. VAR kemudian memeriksa insiden ini dan akhirnya memberikan penalti untuk Bilbao.

Oihan Sancet dengan tenang menaklukkan Marc-André ter Stegen dari titik putih, membuat skor menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona melanjutkan dominasi mereka dalam penguasaan bola. Meskipun menciptakan beberapa peluang, mereka kesulitan menambah gol.

Akhirnya, pada menit ke-75, Robert Lewandowski berhasil membawa Barca kembali unggul. Memanfaatkan bola rebound, striker asal Polandia ini melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Alex Padilla. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga peluit akhir.

Susunan Pemain Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona XI: Marc-André ter Stegen; Jules Koundé, Pau Cubarsi, Iñigo Martínez, Alejandro Balde (Gerard Martin 90+1′); Marc Bernal (Eric Garcia 83′), Pedri; Lamine Yamal (Pau Victor 90+1′), Raphinha, Ferran Torres (Fermin Lopez 63′); Robert Lewandowski.
Pelatih: Hansi Flick.

READ  Hasil Euro 2024 22 Juni 2024: Belanda dan Prancis Saling Rebutan Puncak Klasemen!

Athletic Bilbao XI: Alex Padilla; Iñigo Lekue, Daniel Vivian, Yeray Álvarez, Yuri Berchiche; Beñat Prados (Ander Herrera 78′), Mikel Vesga (Mikel Jauregizar 63′); Álex Berenguer (Adu Ares 72′), Oihan Sancet (Unai Gómez 62′), Nico Williams; Iñaki Williams (Gorka Guruzeta 78′).
Pelatih: Ernesto Valverde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here