AC Milan memulai musim Serie A 2024/2025 dengan aksi comeback yang dramatis. Bermain di San Siro, Rossoneri harus puas berbagi poin dengan Torino setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Torino memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri Malick Thiaw di babak pertama. Duvan Zapata kemudian menggandakan keunggulan Torino di babak kedua. Namun, AC Milan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol striker baru mereka, Alvaro Morata, sebelum Noah Okafor menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan satu poin, sementara Torino berada di peringkat keempat, juga dengan satu poin.

Liga Italia 2024: AC Milan vs Torino

Bermain di kandang sendiri, AC Milan memulai pertandingan dengan percaya diri. Rossoneri langsung menekan sejak awal pertandingan.

Baru tujuh menit pertandingan berlangsung, Milan sudah mengancam melalui sundulan Malick Thiaw yang berhasil ditepis oleh Milinkovic-Savic. Namun, bola muntah gagal dimanfaatkan oleh Leao.

READ  Piala Euro, Turnamen untuk Mencetak Bintang-bintang Baru

Saat asyik menyerang, gawang Milan justru kebobolan pada menit ke-30. Bellanova berhasil menyundul bola ke arah gawang Milan, namun Thiaw berusaha menghalau bola di garis gawang.

VAR memeriksa kejadian tersebut dan memutuskan bahwa bola sudah melewati garis gawang sebelum disapu Thiaw. Dengan demikian, gol bunuh diri dinyatakan sah, dan Torino unggul 1-0.

Gol tersebut memberikan kepercayaan diri tambahan bagi Torino. Mereka mulai menekan lebih agresif, sementara Milan meningkatkan intensitas permainan untuk mengejar ketertinggalan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, AC Milan terus bermain dengan tempo tinggi untuk mencari gol penyeimbang.

Pada menit ke-60, terjadi insiden di kotak penalti Torino ketika Alvaro Morata dijatuhkan oleh Saul Coco. Namun, setelah pemeriksaan VAR, tidak ada penalti yang diberikan karena Coco dianggap lebih dulu mengenai bola.

READ  Beberapa Pemain Arsenal Bisa Dijadikan Alat Tukar untuk Mendapatkan Viktor Gyokeres

Tak lama kemudian, Milan kembali kebobolan. Zapata berhasil memanfaatkan umpan silang Lazaro untuk mencetak gol dengan sundulannya, membuat Torino unggul 2-0.

Meski tertinggal dua gol, AC Milan tidak menyerah. Anak asuh Paulo Fonseca terus berupaya memperkecil jarak.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-89, ketika Alvaro Morata mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan Reijnders yang dibelokkannya ke gawang, mengubah skor menjadi 1-2.

Di sisa waktu pertandingan, Milan terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan. Akhirnya, Rossoneri berhasil menyamakan skor melalui gol Noah Okafor yang memanfaatkan umpan silang dari Musah. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain AC Milan vs Torino

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Saelemaekers, Thiaw, Tomori, Calabria; Loftus-Cheek, Bennacer; Leao, Pulisic, Chukwueze; Jovic

Pelatih: Paulo Fonseca

Torino (3-5-2): Milinkovic-Savic; Masina, Coco, Vojvoda; Lazaro, Ilic, Linetty, Ricci, Bellanova; Zapata, Sanabria

READ  Profil Dani Olmo, Gelandang Bertalenta Timnas Spanyol!

Pelatih: Paolo Vanoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here