Phil Foden berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik PFA untuk musim 2023/24, mengungguli rekannya di Manchester City, Erling Haaland. Penghargaan ini menjadikan Foden sebagai pemain keempat dari Man City dalam lima tahun terakhir yang berhasil meraih gelar individu prestisius tersebut.

Acara tahunan PFA Awards, yang digelar di Opera House, Manchester, pada Selasa (20/8/2024) malam waktu setempat, menyaksikan Foden mengungguli nama-nama besar seperti Haaland dan Kevin De Bruyne, yang sebelumnya meraih penghargaan ini secara berturut-turut pada 2019/20 dan 2020/21. Selain itu, Foden juga berhasil mengalahkan Cole Palmer, kapten Arsenal Martin Odegaard, serta dua rekan setimnya di City, Haaland dan Rodri, dan juga penyerang Aston Villa, Ollie Watkins.

Pemain Terbaik PFA

Sebagai salah satu pilar utama Man City yang membantu timnya meraih gelar Premier League keempat secara berturut-turut musim lalu dan keenam dalam tujuh tahun terakhir, Foden tampil gemilang dengan mencetak 27 gol serta memberikan 12 assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi di bawah asuhan Pep Guardiola.

READ  10 Pencetak Gol Termuda Turnamen Euro!

“Memenangkan penghargaan ini adalah momen yang sangat spesial dan saya merasa sangat bangga serta bersyukur,” ujar Foden. “Pengakuan dari sesama pemain profesional seperti ini sangat berarti bagi saya, dan saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah memilih saya.”

Koleksi Gelar Individu

Selain gelar Pemain Terbaik PFA, Foden juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League atas penampilannya yang luar biasa musim lalu, serta mendapatkan gelar Pesepakbola Pria Terbaik FWA.

“Saya ingin berterima kasih secara khusus kepada Pep, seluruh staf pelatih City, dan semua rekan setim saya yang selalu membantu saya menjadi lebih baik setiap hari,” tambah Foden. “Musim lalu merupakan musim yang luar biasa bagi seluruh tim di Man City, namun sekarang fokus kami adalah untuk meraih lebih banyak kesuksesan di musim ini.”

Dominasi di Musim Lalu

READ  Musim Sepak Bola Inggris Dimulai dengan Kekhawatiran Terhadap Kekerasan

Dengan 53 pertandingan di semua kompetisi, Foden menjadi andalan utama sang juara bertahan, terutama ketika Kevin De Bruyne absen di sebagian besar musim karena cedera. Di sisi lain, Cole Palmer dari Chelsea dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik PFA, sementara bintang-bintang dari Arsenal, Liverpool, Man City, dan Aston Villa berhasil masuk dalam Tim Terbaik Tahun Ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here