Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, secara terbuka membicarakan kemungkinan merekrut pembalap lain untuk MotoGP 2025. Namun, dia menegaskan bahwa prioritas tim tetap mempertahankan keempat pembalap saat ini: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Miguel Oliveira, dan Raul Fernandez.

Kontrak keempat pembalap ini langsung terikat dengan Aprilia dan akan berakhir pada akhir musim. Namun, tim ini mungkin akan mengalami perubahan dalam line-up pada 2025 karena Espargaro mulai mempertimbangkan pensiun dan menjadi test rider, mengingat usianya yang akan mencapai 35 tahun.

Aprilia sempat mencoba mendekati Fabio Quartararo, tetapi juara dunia 2021 ini memilih untuk tetap bersama Monster Yamaha dengan gaji sekitar €12 juta per musim. Meskipun kecewa, Rivola melihat situasi ini sebagai kesempatan bagi pembalap mereka sendiri.

Masa Depan Cerah Bersama Maverick Vinales

“Ini adalah situasi yang menarik. Prioritas utama kami adalah selalu merakit motor sebaik mungkin, sehingga para pembalap, termasuk pembalap lain, melihat Aprilia sebagai pilihan menarik,” kata Rivola kepada TNT Sports, sebagaimana dilaporkan Crash.net pada Minggu (21/4/2024).

READ  Beberapa Jenis Smash dalam Olahraga Bulu Tangkis

Rivola mengakui bahwa Espargaro adalah pembalap utama Aprilia. Namun, setelah melihat penampilan cemerlang Vinales di Seri Portugal dan Austin, dia melihat bahwa ‘Top Gun’ memiliki potensi besar untuk mengambil alih peran Espargaro dalam waktu dekat.

“Kami memiliki Aleix Espargaro, yang kami sebut ‘Il Capitano’. Saya melihat masa depan cerah bagi Maverick untuk menjadi kapten masa depan tim kami. Kita akan melihat nanti ketika Aleix memutuskan untuk berhenti atau apa yang ingin dia lakukan bersama kami,” tambah Rivola.

Jika Aleix Espargaro Pensiun Sungguhan?

Namun, apa yang akan terjadi jika Espargaro benar-benar pensiun? Rivola menyatakan bahwa Aprilia akan mempertimbangkan pembalap dari tim Trackhouse Racing terlebih dahulu. Jika tidak memungkinkan untuk merekrut mereka, tim akan mempertimbangkan pembalap lain yang tersedia di pasaran.

“Bagi kami, yang paling penting adalah menghormati pembalap kami. Kemudian, kami akan mengevaluasi pembalap dari Trackhouse. Mereka sedang berkembang dengan baik. Mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan Aprilia, yang bukanlah motor yang mudah,” jelas Rivola.

READ  Beberapa Olahraga yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

“Prioritas utama kami adalah pembalap Aprilia. Setelah itu, kami akan melihat pasar pembalap lainnya. Kami akan mendengarkan semua opsi, tetapi tidak akan mencari pembalap dengan tergesa-gesa,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here