Persib Bandung dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Berhadapan dengan Persis Solo, Maung Bandung kalah dengan skro 1-0.

Persis Solo berhasil unggul di laga ini berkat gol Ramadhan Sananta di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Persis Solo dinyatakan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024 sebagai runner up grup A. Sementara Persib finish di peringkat ketiga sehingga mereka tersingkir dari turnamen pra musim ini.

Digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, laga diawali dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati untuk membangun serangan.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari tendangan dari luar kotak penalti Karim Rossi, namun bola masih melayang di atas gawang Persib.

Di menit ke-20, Persis berhasil membuka keunggulan di laga ini. Mendapatkan umpan pendek dari Rossi, Ramadhan Sananta mengontrol bola lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan menjadi gol. Persis unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Persib meningkatkan intensitas serangan mereka. Tiga menit berselang, Dimas Drajad nyaris mencetak gol dari sudut sempit namun Riyandi mampu menepis bola tersebut.

READ  Hasil Piala Presiden 2024: Persija 2-2 Arema

Di menit ke-34, Beckham Putra mencoba peruntungannya dengan melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bolas masih melambung di atas gawang Persis.

Di menit ke-43, David Da Silva nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan kerasnya, namun Riyandi lagi-lagi mampu menepis bola tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bojan Hodak membuat tiga pergantian pemain. Dimas Drajad, Ryan Kurnia, dan Kakang Rudianto digantikan oleh Tyronne del Pino, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo.

Di awal babak kedua, Persis tampil lebih berbahaya. Mereka beberapa kali melepaskan ancaman ke gawang Persib. Namun perlahan tapi pasti, Persib mulai mendikte jalannya pertandingan. Mereka juga mulai menggempur pertahanan Persis untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Meski terus menekan, Persib mulai frustrasi. Pasalnya mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan Persis Solo.

Peluang demi peluang diciptakan oleh Persib. Sementara Persis bertahan dengan seluruh pemain mereka dan Muhammad Riyandi benar-benar bekerja keras untuk menepis peluang-peluang Persib. Hingga babak tambahan waktu berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Persis Solo.

READ  Profil Ivar Jenner: Pesepak Bola Indonesia dengan Potensi Besar

Pemain Terbaik Persis Solo Piala Presiden 2024

Berikut tiga pemain terbaik Persis Solo kala mengalahkan Persib Bandung:

Ramadhan Sananta – 7,06 Ramadhan Sananta menempati peringkat pertama dalam daftar pemain terbaik Persis Solo. Penampilan penyerang Laskar Sambernyawa tersebut mendapat nilai 7,06. Sananta mencetak dua gol yang membawa Persis menang. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci.

M. Riyandi – 6,66 Penjaga gawang M. Riyandi tampil gemilang dengan nilai 6,66. Ia mencatatkan delapan penyelamatan dan beberapa kali berjibaku untuk mengadang serbuan pemain Persib.

Moussa Sidibe – 6,38 Moussa Sidibe menempati urutan ketiga dengan nilai 6,38. Bermain di sayap kanan, Sidibe menebar teror ke lini pertahanan Persib dan menciptakan peluang bagi timnya.

Susunan Pemain Piala Presiden 2024

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Edo Febriansyah, Kakang Rudianto, Gustavo Franca, Henhen Herdiana; Mateo Kocijan, Rachmat Irianto; Febri Hariyadi, Beckham Putra, Ryan Kurnia; Dimas Drajad

Pelatih: Bojan Hodak

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Rizky Dwi Febrianto, Eduardo Kunde, Ricardo De Lima, Eky Taufik; Ripal Wahyudi, Sutanto Tan, Sho Yamamoto; Karim Rossi, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe

READ  Borneo FC Lolos ke Final Piala Presiden 2024

Pelatih: Milomir Seslija

Statistik Pertandingan Piala Presiden 2024

  • Persis Solo – Persib Bandung
  • Goals: 2-1
  • Shots on Target: 4-7
  • Possession: 40%-60%
  • Fouls: 13-11
  • Goalkeeper Saves: 6-2

Regulasi Piala Presiden 2024: Siapa Lolos Semifinal?

Di fase grup, Piala Presiden 2024 menggunakan format single round-robin. Kemenangan mendapat tiga poin, imbang satu poin, dan kalah tidak mendapat poin.

Dua tim teratas dari setiap grup akan lolos ke babak semifinal. Juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B, dan juara Grup B akan bertemu runner-up Grup A. Pemenang semifinal akan bertemu di final.

Daftar Klub Lolos Semifinal

Hingga Kamis (25/7/2024) malam WIB, baru ada dua tim yang dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024:

  • Borneo FC (Grup A)
  • Persis Solo (Grup A)

Dari Grup B, ada tiga tim yang bersaing untuk lolos ke semifinal: Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United. Sementara, Bali United tidak lagi memiliki peluang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here