Persija Jakarta bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengimbangi Arema FC 2-2 dalam persaingan Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Arema FC memimpin dua gol berkat kontribusi Salim Tuharea pada menit ke-54 dan Charles Lokolingoy pada menit ke-67.

Persija mencoba membalas. Gol yang ditunggu akhirnya tiba melalui Gustavo Almeida pada menit ke-84. Di tengah sedikitnya waktu tersisa, Macan Kemayoran mampu menyamakan skor lewat Hanif Sjahbandi pada menit ke-87.

Arema FC memiliki beberapa peluang untuk kembali memimpin di sisa waktu. Namun, kiper Persija Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan gemilang demi menjaga kedudukan tetap seimbang.

Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di klasemen. Persija dan Arema FC sama-sama mengoleksi empat poin, unggul satu angka atas pesaing terdekat Madura United. Pada partai terakhir, Arema FC akan bertemu Madura United sementara Persija Jakarta menghadapi Bali United.

READ  Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Bersinar Sepanjang Pramusim

3 Pemain Terbaik Piala Presiden 2024: Persija Jakarta vs Arema FC

Siapa saja para pemain terbaik laga Persija Jakarta kontra Arema FC? Berikut tiga di antaranya.

Charles Lokolingoy – 7,4

Charles Lokolingoy menempati urutan pertama dalam daftar pemain terbaik laga Persija Jakarta kontra Arema FC dengan nilai 7,4.

Lokolingoy bermain ciamik pada laga ini. Penyerang Arema FC asal Australia ini berperan langsung dalam dua gol Arema FC. Setelah menjadi kreator gol pertama Arema melalui Salim Tuharea, Lokolingoy kemudian mencetak gol kedua untuk tim berlogo singa mengepal tersebut. Selain itu, Lokolingoy juga melepas dua umpan kunci yang berbuah peluang bagi Arema FC.

Salim Tuharea – 7,03

Di posisi runner-up dalam daftar pemain terbaik laga Persija Jakarta kontra Arema FC ada nama Salim Tuharea dengan nilai 7,03.

Salim Tuharea mengulang penampilan apiknya dari laga pertama. Bermain di sisi sayap, pemain anyar Arema FC ini sukses mengobrak-abrik lini pertahanan Macan Kemayoran.

READ  Bungkam Persija Jakarta, Persis Solo Juara Ketiga Piala Presiden 2024

Dalam laga ini, Salim mencetak gol pertama Arema FC ke gawang Persija Jakarta. Gol ini merupakan hasil dari dua sepakan yang dilepaskannya. Selain itu, Salim juga apik dalam menciptakan peluang. Bermain 62 menit, pemain asal Tulehu ini juga melepas dua umpan kunci yang berbuah peluang bagi Arema FC.

Gustavo Almeida – 7,02

Peringkat ketiga dalam daftar pemain terbaik laga Persija Jakarta kontra Arema FC ditempati Gustavo Almeida dengan nilai 7,02.

Sama seperti Witan, Gustavo memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-56 menggantikan Ramon Bueno Gonzalbo. Masuknya Gustavo, seperti diakui pelatih Arema FC Joel Cornelli, membuat permainan Macan Kemayoran semakin berbahaya.

Puncaknya, pada menit ke-84, pemain asal Brasil ini membobol gawang Arema FC. Gol ini merupakan buah dari dua tembakan yang dilepaskannya. Selain itu, eks pemain Arema FC ini juga melepas satu umpan kunci.

READ  Hasil ASEAN Club Championship: PSM Makassar Berbagi Poin dengan BG Pathum United

Susunan Pemain Piala Presiden 2024

Persija Jakarta: Andritany, Rizky Ridho, Ferarri, Firza Andika, Rio Fahmi, Ramon Bueno, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Arema FC: Luca Frigeri, Choi Bo-Kyung, Achmad Syarif, Syaeful, Johan Alfarizi, Julian Guevara, Dedik Setiawan, Arkhan Fikri, Salim Tuharea, Charles Lokolingoy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here