Venezia menjamu Torino pada laga pekan ketiga Serie A 2024/2025 di Stadion Pier Luigi Penzo, Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB. Meski Jay Idzes tampil penuh sejak awal pertandingan, Venezia harus menelan kekalahan 0-1 dari tamunya.

Sebagai tuan rumah, Venezia kesulitan mengatasi tekanan Torino sejak menit pertama. Selama babak pertama, Venezia hanya mampu menguasai bola sebesar 39 persen dan tertinggal dalam jumlah tembakan, dengan hanya empat berbanding tujuh tembakan yang dilepaskan Torino.

Jalannya Pertandingan Venezia vs Torino

Venezia mungkin sudah kebobolan di babak pertama jika bukan karena penampilan impresif Jay Idzes. Pada menit ke-18, pemain Timnas Indonesia ini melakukan sapuan krusial yang mencegah bola masuk ke gawang, menghindari kebobolan lebih awal.

Meskipun Venezia bertahan dengan cukup solid dan menunjukkan peningkatan performa di babak kedua, kelengahan pada menit ke-86 berujung pada gol Saul Coco untuk Torino. Gol ini memastikan kekalahan 0-1 bagi Venezia.

READ  Hasil Liga Italia Cagliari vs AS Roma: Skor 0-0

Setelah tiga laga di Serie A, Venezia belum meraih kemenangan, dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Mereka kini berada di posisi ke-17 klasemen dengan perolehan satu poin.

Momen terbaik Jay Idzes dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-18, di mana mantan pemain Go Ahead Eagles tersebut melakukan penyelamatan penting di garis gawang, menyapu bola sebelum Valentino Lazaro dari Torino bisa mencetak gol.

Kekalahan ini menempatkan Venezia di posisi ke-19 klasemen Serie A Liga Italia dengan satu poin dari tiga pertandingan. Pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, menyatakan bahwa timnya tidak layak kalah meski tampil baik di lini belakang dan memiliki beberapa peluang emas.

“Sepak bola memang kejam, kami tidak pantas kalah. Kami telah mempersiapkan cara bertahan dari bola mati Torino, tetapi kami naif dan tidak layak mendapatkan hasil ini. Tim seharusnya bisa bermain lebih jernih, tetapi kebobolan gol dari bola mati membuat Anda keluar dari pertandingan dengan perasaan marah,” ucap Di Francesco, seperti dikutip dari Tutto Venezia Sport.

READ  Keyakinan Mikel Arteta Jamin Kesuksesan Chelsea di Masa Depan

“Saya memuji para pemain atas penampilan mereka di antara babak pertama dan kedua. Sepak bola juga terdiri dari beberapa episode. Saya lebih suka tim kami bermain kurang baik dan menang; kami harus belajar memanfaatkan peluang,” tambah Di Francesco.

Susunan Pemain Venezia vs Torino

Venezia (3-4-2-1): Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Duncan, Nicolussi Caviglia, Zampano; Oristanio, Ellertsson; Gytkjaer.
Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Torino (3-5-2): Milinkovic-Savic; Vojvoda, Saul Coco, Masina; Lazaro, Ricci, Linetty, Ilic, Sosa; Adams, Zapata.
Pelatih: Pablo Vanoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here