Borneo FC Samarinda telah mengambil langkah besar menuju kemenangan di Piala Presiden 2024. Pesut Etam menjadi tim pertama yang berhasil melaju ke partai final.

Pada tahun ini, Piala Presiden 2024 kembali digelar oleh PT Liga Indonesia Baru setelah absen setahun. Sebanyak delapan tim diundang untuk mengikuti turnamen pra musim ini, salah satunya adalah Borneo FC.

Borneo FC adalah salah satu favorit juara di Piala Presiden 2024. Sebagai juara reguler BRI Liga 1 2023/24, mereka dianggap sebagai calon kuat untuk memenangkan Piala Presiden 2024.

Kini, anak asuh Pieter Huistra semakin dekat untuk meraih gelar juara setelah menjadi finalis pertama turnamen ini.

Sempurna di Fase Grup

Perjalanan Borneo FC di Piala Presiden 2024 dimulai dari fase grup, di mana mereka tergabung di grup A bersama Persis Solo, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

READ  Biodata dan Profil Ramon Bueno Gonzalbo: Pemain Anyar Persija!

Pesut Etam mengawali turnamen ini dengan gemilang. Mereka mengalahkan Persis Solo 2-0 di pertandingan pertama dan memenangkan pertandingan kedua melawan Persib Bandung dengan skor 1-0.

Di pertandingan ketiga, Borneo FC bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar. Dengan total tujuh poin, Pesut Etam lolos ke semifinal sebagai juara grup A.

Menang Dramatis di Semifinal

Sebagai juara grup A, Borneo FC berhadapan dengan runner-up grup B, Persija Jakarta, di semifinal.

Pada pertandingan ini, Persija Jakarta unggul terlebih dahulu di menit ke-17 melalui gol spektakuler Firza Andhika. Namun, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan bek mereka, Christophe Nduwarugira.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung ketat. Namun, beberapa menit jelang bubaran, Gavin Kwan Adsit membawa Borneo FC unggul dengan sundulannya memanfaatkan sepak pojok Kei Hirose. Skor 2-1 bertahan hingga akhir, membawa Pesut Etam ke final.

READ  Hasil Piala AFF U-19: Vietnam Vs Myanmar skor 1-1

Calon Lawan di Final

Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke final Piala Presiden 2024. Mereka kini menunggu pemenang semifinal kedua yang mempertemukan Persis Solo sebagai runner-up grup A dengan juara grup B, Arema FC.

Pertandingan semifinal kedua akan digelar pada Rabu (31/7/2024) malam. Pemenangnya akan menghadapi Borneo FC di partai final yang akan dilangsungkan pada Minggu (4/8/2024) mendatang.

Jadwal Final Piala Presiden 2024

Borneo FC vs (Pemenang Persis Solo vs Arema FC)

  • Jadwal: Minggu, 4 Agustus 2024
  • Kick Off: Pkl 19.30 WIB
  • Venue: Stadion Manahan, Solo
  • Live: Indosiar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here