Persis Solo sukses mengamankan gelar juara ketiga di Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (3/8/2024) ini diputuskan oleh gol tunggal Ricardo Lima.

Pada menit ke-10, Ricardo Lima mencetak gol kemenangan Persis Solo melalui sundulan yang memanfaatkan umpan dari Sho Yamamoto. Meski Persija Jakarta memiliki beberapa peluang emas, mereka gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol balasan.

Piala Presiden 2024: Persis Solo vs Persija Jakarta

Babak pertama berlangsung sengit dengan kedua tim saling menekan sejak awal. Persis Solo berhasil memimpin di menit ke-10 berkat gol Ricardo Lima yang menyundul bola hasil umpan dari Sho Yamamoto. Gol tersebut membuat intensitas pertandingan meningkat dengan kedua tim terus menyerang dan menciptakan peluang.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Meski terus menyerang dan mendapatkan beberapa peluang, mereka tetap tidak mampu mencetak gol. Hingga waktu tambahan tujuh menit di masa injury time, Persija Jakarta tetap tidak bisa menyamakan kedudukan. Persis Solo pun berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga pertandingan berakhir, memastikan mereka sebagai juara ketiga Piala Presiden 2024.

READ  Profil Jens Raven, Perjalanan Karier, dan Prestasinya!

Susunan Pemain Piala Presiden 2024

Persis Solo: M. Riyandi; Eduardo Kunde, Eky Taufik, Giovani Numberi, Ricardo Lima, Gonzalo Andarda, Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Althaf Indie, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe. Pelatih: Milomir Seslija

Persija Jakarta: Andritany; Firza Andika, M. Ferrari, Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Maciej Gajos, Ramon Bueno, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura. Pelatih: Carlos Pena

Perjalanan Persis Solo di Piala Presiden 2024

Grup A

  • Borneo 2-0 Persis Solo
  • Persis Solo 2-2 PSM Makassar
  • Persib 0-1 Persis Solo

Semifinal

  • Persis Solo 0-2 Arema FC

Perebutan Juara Tiga

  • Persis Solo 1-0 Persija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here